Pernah mendengar tentang BDM Festival? Bazaar UMKM yang diinisiasi oleh mahasiswa program Branding and Digital Marketing di Ciputra World bulan Maret lalu ini sebenarnya merupakan rangkaian acara besar dengan tujuan untuk give back to society lewat pengabdian masyarakat.
Setiap tenant yang bisa ditemui pengunjung awalnya merupakan UMKM di sekitar kehidupan mahasiswa yang kemudian diajak berkolaborasi. Para mahasiswa melakukan proses riset, analisa, serta branding agar UMKM tersebut memiliki keunikan serta nilai jual yang lebih tinggi. Harapannya, strategi dan saran dari para mahasiswa bisa terus digunakan dan dikembangkan agar UMKM semakin maju.
Bukan hanya bazaar dan pengabdian masyarakat, BDM Fest juga menghadirkan Digiclash – Vlog Competition. Digiclash memberi kesempatan teman – teman SMA untuk berkreasi dengan menempatkan diri sebagai content creator. Di sini peserta ditantang untuk membuat short videos di platform Instagram dengan tema Supporting Local Heroes. Lewat Digiclash, program BDM pun memperkenalkan tentang personal branding agar para calon content creator kedepannya semakin menjadi sosok yang inspiratif dan berdampak positif bagi sekitarnya.