Jalan – jalan ke Singapura sambil belajar jadi kegiatan yang dilakukan mahasiswa Branding & Digital Marketing di Juni 2023 lalu.
Sebagai rangkaian dari Studi Ekskursi Internasional, School of Business & Management memfasilitasi perjalanan mahasiswa program Branding & Digital Marketing, Business Management, dan Finance & Investment untuk mengenal beragam aspek bisnis milik organisasi – organisasi di Singapura agar bisa menjadi inspirasi sekaligus pembelajaran mahasiswa kedepannya.
Di Studi Ekskursi Internasional ini, mahasiswa diajak untuk berkenalan dengan bagaimana organisasi yang berbeda membuat strategi untuk menghadapi tantangan Covid-19. Di Refinitiv misalnya, mahasiswa mendengar sharing tentang data dan infrastruktur finansial. Sementara di Traveloka, mahasiswa belajar bagaimana perusahaan yang notabenenya melayani kebutuhan perjalanan harus memasarkan produknya dalam kondisi pembatasan perjalanan. Selain Traveloka, mahasiswa juga berkenalan dengan cara market testing Irvin’s dan bagaimana proses dibalik mereka meluncurkan varian baru.
Bukan hanya belajar dari pemilik bisnis, mahasiswa juga diajak untuk mengunjungi Singapore University of Social Science. Di sini, mahasiswa belajar tentang leadership dan bagaimana sosok pemimpin yang baik berinteraksi dengan timnya untuk bersama mencapai goal.
Walau hanya memakan waktu 4 hari 3 malam, namun mahasiswa menyerap banyak sekali ilmu yang bisa mereka praktekkan dan bagikan ke teman – temannya saat kembali ke Indonesia.